Kamis, 24 September 2020

Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan kelas 5 2.2.6

 SUBTEMA 2

CARA TUBUH MENGOLAH UDARA BERSIH

PEMBELAJARAN 6


Muatan PPKn

Nilai nilai penting dalam musyawarah

       Saat bermusyawarah, kita akan mendengar pendapat dari peserta musyawarah. Pendapat tersebut berbeda - beda atau bahkan saling bertentangan. Oleh karena itu, musyawarah harus dilandasi dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan. Semua peserta musyawarah harus menghargai pendapat peserta lainnya. Dalm musyawarah, terdapat nilai nilai penting, seperti kebersamaan, kebebasan berpendapat, menghargai orang lain, persamaan hak, berjiwa besar dan lapang dada menerima hasil musyawarah, serta tanggung jawab untuk melaksanakan hasil musyawarah.

Muatan Bahasa Indonesia

Menjelaskan Informasi berdasarkan Teks

        Inggat kembali cara mendapatkan informasi dari teks. Bacalah teks dengan seksama ! Buatlah pertanyaan menggunakan kata tanya apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana. Itu adalah tips agar kalian dapat menemukan informasi dengan cepat.

Muatan SBdP

Unsur unsur yang harus dipersiapkan untuk peragaan tari

      Tari merupakan ekspresi manusia yang diungkapkan melalui gerakan yang indah. agar gerakan dalam tarian terlihat lebih indah, diperlukan unsur unsur pendukung aantara lain sebagai berikut :

  1. Menentukan bentuk karya tari, yaitu kita menentukan karya tari tersebut dibawakan oleh penari tungga atau berkelompok.
  2. Gerak tari, merupakan unsur pokok dari sebuah tarian. Gerak sebuah tarian biasanya merupakan gerak yang sudah ditata seindah mungkin.
  3. Properti, yaitu semua peralatan yang digunakan dalam pementasan tari. Properti tari digunakan untuk memberikan keindahan sehingga sebuah tarian akan lebih sempurna.
  4. Musik pengiring, yaitu musik yang membantu gerak tari menjadi lebih teratur dan indah. Musik yang dinamis dapat membuat penonton lebih mudah memperoleh pesan suatu tarian.
  5. Kostum, berfungsi untuk mendukung tema atau isi tari sehingga peranan peranan dalam suatu tarian menjadi lebih jelas.
  6. Tata panggung, berfungsi untuk membantu menciptakan suasana yang terkait dengan konsep tari. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar