Jumat, 07 Agustus 2020

Sifat Sifat keperwiraan Nabi Muhammad SAW

 Wujud Nyata Sifat Nabi Muhammad Yang Patut Kita Teladani

Pemberani

Rasullulah adalah seorang panglima yang sangat pemberani dalam menhadapi para musuhnya.Beliau sangat gigih dalam perang. Rasullulah melindungi kaum yang lemah dan mengutamakan perdamaian karena menerut beliau inti dari perjuangan adalah menjadi rahmat bagi seluruh alam

Melindungi Umat

Dengan perkembanagn kaum muslimin di Madinah, kaum kafir Quraisy menjadi semakin marah dan semakin menekan kaum muslimin. Mengetahui hal yang seperti itu Rasullulah membentuk pasukan pejuan yang bertujuan untuk melindungi dan mempertahankan diri dar segala ancaman kekuatan kafir Quraisy dan sekutunya yaitu Yahudi. Pasukan ini segaja dibentuk dengan tujuan mempertahankan diri, bukan untuk menghancurkan musuh. 

Ahli siasat perang 

Rasulullah memberikan petunjuk petunjuk tentang tata cara berperang. Beliau juga mengatur strategi dalam menghadapi musuh. Selain itu Beliau juga bermusyawarah dengan para sahabatnya dan menerima saran dan pendapat para sahabatnya dalam menentukan siasat dalam perperang.  


Berdasarkan materi yang sudah dibahas mulai dari beberapa hari yang lalu, coba sekarang kerjakan latihan soal yang ada di buku  paket kalian. 

" Semangat  Membaca"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar