Selasa, 20 Oktober 2020

TEMA 3 MAKANAN SEHAT Kelas 5

 SUBTEMA 1

Bagaimana tubuh mengolah makanan

Pembelajaran 2



Muatan Bahasa Indonesia

Ciri ciri bahasa pada iklan

      Iklan dibuat secara menarik dengan menampilkan kata kunci dan gambar yang sesuai dengan tujuan iklan. Bahasa yang pada iklan bersifat persuasif atau mengajak. Oleh karena itu, kalimat yang digunakan adalah kalimat persuasif. Kalimat tersebut bertujuan agar masyarakat atau konsumen tertarik dengan pesan yang disampaikan iklan tersebut.

Ciri ciri kalimat persuasif adalah sebagai berikut :

  • Bersifat mengajak
  • Biasanya menggunakan kata kata ajakan, seperti ayo dan marilah
  • Ditulis secara menarik
  • Dapat diberi rima agar orang orang yang membaca atau mendengar akan selaly mengingatnya
Muatan IPA
Organ pencernaan pada manusia dan fungsinya
     Manusia memerlukan makanan sebagai sumber energi. Makanan diolah didalam tubuh menjadi zat zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sistem pencernaan pada manusia terdiri atas oragn organ tertentu dengan fungsinta masing masing.


Muatan SBdP
Tangga nada mayor dan tangga nada minor
   Kalian sudah belajar tentang tangga nada diantonik mayor dan minor. Masih ingkatkah kalian ciri ciri lagu dengan tangga nada mayor dan minor ?
   Ciri ciri lagu bertangga nada mayor dapat dijetahui dari cara menyanyikan lagu tersebut. Lagu bertangga nada mayor dinyanyikan dengan bersemangat dan riang gembira. Lagu bertangga nada mayor biasanya diawali dan diakhiri dengan nada do.
    Sebaliknya, lagu bertangga nada minor dinyanyikan dengan tempo lambat dan sedih. Lagu bertangga nada minor biasanya diawali dan diakhiri dengan nada la.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar